Minggu, 23 Januari 2011

Hajar Cagliari 3-0, Roma dekati Milan

Roma

Roma teruskan tren bagus (Getty Images)
AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 3-0 dalam laga lanjutan Seri A. Kemenangan ini membuat Roma untuk sementara mendekati AC Milan yang duduk di puncak klasemen. Dalam laga di Stadion Olimpico, Minggu (23/1/2011) dinihari WIB, Roma membuka keunggulan lewat penalti Francesco Totti di babak pertama.
Di babak kedua, Giallorossi menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat sontekan Simone Perrotta. Gol Jeremy Menez di masa injury time menggenapi kemenangan ‘Serigala Ibukota’.
Kemenangan ini mengangkat Roma ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 38 poin dari 21 laga. Anak buah Claudio Ranieri tertinggal tiga poin dari AC Milan yang baru akan bertanding melawan Cesena, Senin (24/1/2011) dinihari WIB. Sementara Cagliari di peringkat kesembilan dengan 26 poin.
Jalan pertandingan
Tim tuan rumah punya peluang di menit keempat. Dari umpan Marco Borriello, Francesco Totti melepaskan tembakan keras kaki kanan yang masih bisa diamankan oleh Michael Agazzi.
Cagliari membalas lewat percobaan Andrea Cossu. Namun tendangannya dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Julio Sergio.
Rossoblu kembali mengancam di menit ke-17. Tembakan Robert Acquafresca dari dalam kotak penalti tepat mengarah ke Julio Sergio dan dengan mudah dijinakkan oleh kiper asal Brasil tersebut.
Roma membuka skor di menit ke-21. Pelanggaran Michele Canini terhadap Daniele De Rossi membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Totti berhasil mengeksekusi tendangan penalti tanpa cacat sekaligus membawa Giallorossi memimpin 1-0.
Di menit ke-40, Borriello punya peluang untuk menggandakan keunggulan Roma. Namun tembakannya masih bisa diamankan oleh Agazzi.
Tiga menit kemudian, Alessandro Agostini gantian mengancam gawang Roma. Sayang Julio Sergio masih bisa menjinakkan tendangannya dari luar kotak penalti.
Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Roma.
Di babak kedua, Giallorossi berhasil menggandakan keunggulan, tepatnya di menit ke-70. Dari sepak pojok De Rossi, bola disundul oleh Juan. Meski Agazzi tampak mudah mengamankannya, ternyata bola masih lepas dari tangkapannya. Simone Perrotta langsung mencocornya ke dalam gawang. Roma 2, Cagliari 0.
Cagliari mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Namun sundulan Davide Biondini masih melebar. Sementara sepakan Alessandro Matri masih bisa dimentahkan Julio Sergio.
Di menit-menit akhir, Biondini kembali mendapat peluang. Namun tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti lagi-lagi masih melenceng.
Jeremy Menez akhirnya menggenapi kemenangan Roma di masa injury time. Mendapat umpan terobosan, Menez sukses mengelabui Agazzi dan menceploskan bola ke gawang kosong.
Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.
Laga Seri A lainnya:
Palermo 1-0 Brescia
Parma 2-0 Catania
Susunan pemain:
Roma: Julio Sergio, Juan, Mexes, Riise, Cassetti, De Rossi, Simplicio, Perrotta, Taddei (Menez 67′), Borriello (Vucinic 68′), Totti (Brighi 90′)
Cagliari: Agazzi, Astori, Canini, Agostini, Pisano, Conti, Cossu, Nainggolan (Laner 79′), Biondini, Acquafresca (Ragatzu 90′), Nene (Matri 66′)
via Detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar